Minggu, 28 April 2013

MACAM-MACAM PENYAKIT PADA AYAM BANGKOK


PENYAKIT-PENYAKIT PADA AYAM ADU DAN OBATNYA
 

AYAM LUMPUH
Ayam lumpuh..tapi sekarang sudah agak mendingan...namun belum normal...jalannya masih gontai..tidak seperti semula, kalau tradisional,pake daun wiyono dan kapur sirih atau daun kemangi+ragi tape,dicampur lalu dilumuri ke kaki Ayam.Kalau obat,pake linucid di apotek ada,umbar lepas Ayamnya,1 biji(pagi&sore). coba digosok dengan minyak tawon yang asli buatan Ujungpandang (yg biasa dijual di toko2 hangatnya kurang meresap.. katanya ulfa) setiap sore sebelum dikandangkan. sekitar 1 minggu akan tampak hasilnya bila penyebabnya karena salah urat. bila di sendi antara kaki dan paha ada seperti luka, coba diolesi minyak tanah pada tempat tersebut, untuk mematikan tungau penyebab kelumpuhan. kasih air godokan serai juga bisa.

SAKIT MATA 

Ayam saya matanya kalau pagi selalu ada tahinya, dan kalau siang sering dipejamkannya,. Coba anda amati mata Ayamnya kemungkinan ada cacing mata wujudnya seperti rambut tetapi warnanya putih agak bening, jika memang ada tetesi dengan tembakau maka cacingnya akan keluar. Jika tidak terdapat cacing coba tetesi dengan air Daun Katuk setiap hari menjelang mau tidur selama tiga hari. Daun katuk di hancurkan dan di peras hingga keluar airnya lalu di teteskan ke mata Ayam, rasanya akan perih. boleh juga pakai air daun sirih.

KOREP

Jika Ayam kesenangan anda terkena bercak putih pada wajahnya itu berarti Ayam anda terkena korep (java). Cara pengobatannya antara lain mandikan dengan air rebus daun sirih kemudian keringkan setelah itu oleskan obat salep kulitpadabagianyangterkenabercakputih. Selama pengobatan jangan di mandikan lagi dan kontrol setiap hari jika terdapat bercak baru oles kembali pada bagian tersebut. Selamat mencoba dan tolong info kembali setelah duaminggu. Jika ada rekan yang ingin memberi masukan silah
obat salep kulitnya untuk korep apa mas ya,korep itu muncul setelah beberapa hari Ayam disabung, untuk mencegah korep tidak muncul apa pencegahannya ya mas, karena korep pada Ayam saya bikin bulu dikepalanya rontok.
Pakailan saleb Albert T atau Nosip, oleskan sehari dua kali, tipis aja, cukup dua hari, seterusnya jangan kena air (jangan dimandikan), hari ke lima, cucilah atau dilap pakai kain yang dibasahi minyak goreng yang dicampur bubuk tetra chlor, Jangan terlalu basah. dalam 5 hari kemudian bulu baru sudah mulai tumbuh. Dalam 10 hari jangan sekali-kali kena air, jago tetap dijemur. Ini Fakta saya, bukan sekedar teory belaka. Ada yang lupa nih, Sebelum diolesi salep, bagian korep bulunya dicabuti semua, agar kulit terbuka kena sinar matahari. Jangan memakai salep kulit yang berbahan mengandung air, seperti canesten, daktarin, mikoral. Karena justru membikin subur korep, karena mengandung air. Pakailan yang berbahan veselin / minyak, seperti Albert, Nosip, 888 dan cap Anak Anjing. Oleskan tipis aja, kalau terlalu tebal kulit kebiru-biruan gosong.
gampang aja masngobati korep... ksh minum obat neujoral/Omegzole dpt dicari di apotik, utk korep yg ringan ckp 1 butir saja, dan utk yg berat dpt diberikan 1 butir per 2 hr sekali, selam masa pengobatan aym jgn dimandikan selamat mencoba mas, jika ada hasil mohon dikabari...Obat Korep : Pake Alber-T. Ampuh, ga bikin lemas krn dioleskan di kulit.

TETELO

Ayam yang sudah terkena Tetelo dan sembuh tibak bisa di jadikan bibit karena virusnya tetap bersarang dan bisa menurun.

BERAK KAPUR

Ayam Berak Kapur siba di selamatkan dengan memberi anti biotik dan makan buah pisang,tomat, pepaya atau buah-buahan yang banyak mengandung air.

INFLUENSA

Ayam yang mengalami influensa di beri anti biotik dan minumnya di takar.

MATA BERAIR

Ayam yang mengalami mata berair, matanya diberi tetesan daun katuk atau jeruk nipis
.
MATANYA ADA CACING

Jika Ayam matanya ada cacing harus di tetesi tembakau matanya sehingga cacing mati.

CACINGAN

Ayam cacingan diberi isi pinang muda yang sudah di bagi 3 lalu di celup di di minyak goreng dingin dan di makankan ke Ayam.

GANGGUAN TEMBOLOK

- Ayam yang mengalami gangguan tembolok jika baru satu malam maka di beri minum yang banyak dengan cara di masukkan air kemulutnya setelah itu di beri tomat.

KELUMPUHAN

Ayam yang mengalami kelumpuhan harus di jemur pagi hari selama 1 jam setiap hari dan lututnya di kompres air hangat sebelum di jemur setiap hari hingga berdiri kembali, air kompresan harus di campur Serai.

PANAS DALAM

-Ayam yang panas dalam di istirahatkan dan air minum di los. selama 2 hari.

SARIAWAN

-Jika Ayam terkena Sariawan harus di beri Vitamin B IPI dan air minum di los.

BULUNYA BERDIRI

Jika Ayam bulunya berdiri dan muka berwarna merah padah segera bawa kedokter hewan atau beri anti biotik 500mg dan air minum di los karena bawaan Ayam yang sudah minim antibiotik dosis tinggi haus.

NGOROK

Salam kenal juga Mas didik, maaf baru buka internet lagi karena sibuk, kalau saya Ayam ngorok dikasih jeruk nipis diperas ke asam gunung diaduk2 terus asam gunung diperas ke mulut Ayam pagi dan sore mudahan sembuh

FLU BURUNG

Jika terkena fluburung segera di musnahkan karena penularannya sangat cepat dan bisa menular pada manusia.

5 komentar:

  1. kalo ayam terkena kanker stadium 7 segera ambil uang koin sebanyak 7 keping lalu kasi masuk ke dalam lubang pantatnya...

    BalasHapus
  2. ayam saya ada cacing dimatanya.cara pengobatan pakai tembakau itu gimana ya?

    BalasHapus
  3. - Bandar Sabung Ayam Terpercaya
    Menerima Deposit via E-money dan Pulsa
    (OVO, DANA, LINKAJA, GOPAY dan JENIUS)
    Dapatkan Bonus 7x Win Beruntun Hingga 5jt

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official


    BalasHapus
  4. Вагажин - Вагажин - Titanium Art
    Вагажин. Вагажин titanium grades is the titanium belly rings world's largest independent, seiko titanium watch authentic, and authentic titanium mountain bikes high-performance titanium ore ceramics company.

    BalasHapus